top of page

Apakah penyakit covid bisa di evakuasi dengan ambulans udara?


air ambulance

Iya, dalam beberapa situasi tertentu, ambulans udara dapat digunakan untuk evakuasi pasien dengan penyakit COVID-19. Namun, ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan dalam proses evakuasi tersebut.


Pertama, ambulans udara harus dilengkapi dengan sistem isolasi atau kabin khusus yang dapat mencegah penyebaran virus COVID-19 ke awak pesawat dan tim medis. Ini melibatkan penggunaan perlengkapan pelindung diri yang memadai, seperti masker, sarung tangan, jas medis, dan perlengkapan penutup kepala.


Kedua, pasien dengan COVID-19 yang diangkut dengan ambulans udara harus dalam kondisi stabil dan dapat dipindahkan dengan aman. Pasien yang membutuhkan perawatan intensif atau ventilasi mekanik mungkin memerlukan evakuasi menggunakan ambulans udara yang dilengkapi dengan peralatan medis yang sesuai.


Ketiga, otoritas kesehatan dan penerbangan harus dilibatkan dalam proses evakuasi untuk memastikan kepatuhan terhadap protokol dan regulasi yang berkaitan dengan transportasi pasien COVID-19. Hal ini meliputi persetujuan untuk melakukan evakuasi udara, koordinasi dengan rumah sakit tujuan, dan pemantauan terus-menerus terhadap kondisi pasien selama perjalanan udara.


Namun, penting untuk dicatat bahwa penggunaan ambulans udara untuk evakuasi pasien COVID-19 biasanya merupakan langkah terakhir dan dipertimbangkan jika tidak ada alternatif transportasi yang memadai atau jika kondisi pasien membutuhkan perawatan medis yang segera di rumah sakit yang lebih jauh. Keputusan untuk menggunakan ambulans udara harus didasarkan pada evaluasi medis yang teliti dan pertimbangan keamanan pasien dan awak pesawat.





2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page