top of page

Alat medis apa saja yang di bawa oleh petugas medis "air ambulance"

air ambulance
air ambulance

Petugas medis udara biasanya membawa peralatan medis yang dapat diakses dengan cepat dan mudah di lingkungan penerbangan. Ini termasuk peralatan resusitasi, defibrillator, obat-obatan darurat, peralatan pemantauan pasien, serta perlengkapan keselamatan pribadi seperti helm dan sabuk pengaman. Selain itu, mereka juga dapat membawa peralatan khusus untuk penanganan kondisi medis yang mungkin terjadi selama penerbangan.


Berikut beberapa peralatan medis dan perlengkapan yang mungkin dibawa oleh petugas medis udara "air ambulance":

1. Defibrillator: Digunakan untuk memberikan kejutan listrik kepada jantung pasien yang mengalami aritmia atau henti jantung.

2. Peralatan Resusitasi: Termasuk masker wajah untuk ventilasi, kateter untuk ventilasi dan intubasi, serta peralatan lainnya yang diperlukan untuk mendukung pernapasan.

3. Obat-obatan Darurat: Peralatan ini dapat mencakup obat antihipertensi, epinefrin, nalokson, dan obat-obatan lain yang dibutuhkan untuk penanganan darurat.

4. Peralatan Pemantauan Pasien: Misalnya, monitor jantung, monitor tekanan darah, dan alat pemantau lainnya untuk memantau kondisi vital pasien selama penerbangan.

5. Tabung Oksigen: Penting untuk memberikan oksigen tambahan kepada pasien yang mengalami kesulitan bernapas atau membutuhkan dukungan pernapasan tambahan.

6. Perlengkapan Keamanan Pribadi: Helm dan sabuk pengaman khusus untuk situasi penerbangan darurat yang mungkin melibatkan guncangan atau turbulensi.

7. Peralatan Khusus untuk Penerbangan: Seperti kursi khusus untuk memudahkan penanganan medis, serta peta medis dan informasi terkait rute penerbangan.


Setiap pesawat ambulans udara dapat memiliki peralatan tambahan tergantung pada kebijakan operator dan kebutuhan spesifik pasien yang mereka layani.

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page